Opini No 2 Universitas Ideal??adakah??

tulisan kali ini agak panass hehehe..whatever,ini cuma pengalaman pribadi ane ketika jadi mahasiswa.dulu ketika masih SMA banyak temen temen yang memilih PTN yang cukup ternama di negeri ini,sebutlah UGM,UI,ITB,IPB dan kawan kawanya,ada juga yang memilih sekolah kedinasan macam STAN,STIS dan lain lain dengan harapan mendapatkan sekolah yang ideal,bagus dan cukup bikin segan kalo almamaternya dibawa mejeng :) hehehe.namun,adakah universitas yang ideal??

jujur,saya sekarang kuliah di Universitas Bakrie,jurusan manajemen angkatan 2010..ketika awal masuk seneeengnya gak kepalang,gimana gak,beasiswa 4 tahun penuh,buku dikasih ma ada link kerja ke KUB,.lalu  waktupun berganti saya mulai merasa gak cocok dengan birokrasi kampus yang cenderung berbelit,pandangan orang tua dan orang sekitar yang memandang secara negatif pada pemilik lambang B merah ini,siapa lagi kalo bukan pak "ical" hehe.saya sendiri untuk merasa nyaman dari segi fasilitas dan pengajar,walau gak nyaman kalo ditanya masalah birokrasi dan pemilik lambang B hehe.sampai pada suatu kesimpulan kalo universitas ini gak ideal apakah saya bisa menemukan sekolah ideal di PTN Grade A??

untuk itulah saya memutuskan untuk double degre di Universitas Indonesia Tahun ini,saya masuk jurusan administrasi negara,tuuh fakultas ada dibawah FISIP UI.adakah idealisme saya akan menemukan jawabnya??ternyata tidak saudara saudara hehe..lha kok bisa??dari segi mahasiswa PTN ini unggul,namun dari segi birokrasi dan fasilitas ternyata sami mawon alias sama saja hehe..

akhirnya saya menemukan suatu pemahaman bahwa universitas ideal itu tidak pernah anda temukan,bukanlah faktor universitas yang akan membuat anda menjadi orang yang besar,namun anda sendirilah yang membuat diri anda menjadi orang besar itu.bagaimana anda sekarang itulah yang penting,bukan dimana anda berada.anda hanya bisa membuat diri anda yang ideal,karena semua sistem pasti akan menemukan kecacatanya sendiri.

sedikit curhat mang,namun juga himbauan buat teman teman mahasiswa lainya..mas mbak,gak usah minder ataupun galau gak diterima di Universitas yang didambakan,galaulah karena anda tidak bisa berbuat apapun terhadap kemajuan diri anda.semua Universitas sama,yang membedakan itu ya kemampuan anda sendiri..semoga bermanfaat dan juga obat galau bagi yang pada gak masuk PTN idaman :)

salam sukses..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Opini No 2 Universitas Ideal??adakah??"

Post a Comment